Senin, 06 November 2017

Blog Tempat Wisata Terbaik

https://sriwahyuni3202.files.wordpress.com/2016/07/4d9ce-img_5085.jpg?w=763&h=508





BOYOLALI


           Boyolali terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona, sayuran hijau yang luas dan berbukit-bukit serta aktivitas Gunung Merapiyang terlihat dengan jelas aliran lahar dan asapnya. Jalur Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) yang melintasi kedua gunung tersebut dipromosikan menjadi jalur wisata menarik yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun negara asing dari kota budaya Surakarta menuju Candi Borobudur untuk melintasi Kabupaten Boyolali. Kecamatan Selo dikenal sebagai daerah peristirahatan sementara bagi para pendaki Gunung Merapi dan Merbabu yang mempunyai tempat penjualan cenderamata yang representatif. Kecamatan Cepogo dan Selo merupakan sentra penghasil sayuran hijau yang segar dan murah serta pusat kerajinan tembaga di Boyolali.

          Sebutan unik kota dari Kota susu ini adalah “BAJULKESUPEN”. Alun alun Boyolali merupakan pusat kota yang menjadi arus mata bagi yang melihatnya, selain itu alun alun Boyolali merupakan mata pencaharian bagi pedagang-pedagangan. Dahulu alun-alun Boyolali terletak di Jalan Merbabu. Namun, mulai tahun 2014 alun alun Boyolali terletak di Komplek Kemiri Mojosongo Boyolali.

         Boyolali merupakan salah satu kabupaten yang ada di Privinsi Jawa Tengah. Boyolali memiliki kurang lebih 19 Kecamatan, 262 Desa dan 7 Kelurahan. Boyolali merupaka tempat yang strategis saat ingin berkunjung ke daerah Solo atau Semarang karena Boyolali berada di tengah-tengah kota tersebut. Sapi dan susu menjadi karakteristik dari daerah boyolali, tidak hanya itu aneka olahan makanan sapi dan susu sangat terkenal di Boyolali. Berbagai olahan makanan tersebut dapat kita temui di warung atau toko dipinggiran jalan daerah Boyolali. Salah satu masakan dari sapi yang terkenal di Boyolali adalah “ABON” sedangkan susunya adalah dapat dijadikan “SUSU SEGAR” atau “TAHU SUSU”. Sebutan unik kota dari Kota susu ini adalah “BAJULKESUPEN”. Alun alun Boyolali merupakan pusat kota yang menjadi arus mata bagi yang melihatnya, selain itu alun alun Boyolali merupakan mata pencaharian bagi pedagang-pedagangan. Dahulu alun-alun Boyolali terletak di Jalan Merbabu. Namun, mulai tahun 2014 alun alun Boyolali terletak di Komplek Kemiri Mojosongo Boyolali.


         Nah, jika kitaberkunjung ke alun-alun Boyolali pada pukul 07.00-16.00 WIB alun-alun ini menjadi pusat perkantoran. Temen-temen akan menemui banyak bangunan perkantoran sepertiInspektorat, Satpol PP, Dispendukcapil, Bappeda, Investasi dan Perizinan, DPPKAD, DPRD, Pariwisata, Sekertaris daerah, Kesbangpol, Gedung Putih, Sapi Duduk, dan Pendopo Boyolali.Semua aktivitas perkantoran Daerah sekarang berada di alun-alun. Teman-teman bisa berpose atau berjalan-jalan santai di area ini. Tidak hanya gedung perkantoran saja di alun-alun juga terdapat 5 macam tempat ibadah yang dibangun sangat megah. Jadi temen-temen yang ingin berkunjung atau main ke alun-alun Boyolali tidak perlu kebingungan saat akan menjalankan ibadahnya.Berbagai acara juga sering digelar di Pendopo Boyolali lo pastinya setiap malam minggu atau liburan anak-anak. Parkirnya yang luas dan strategis dari lokasi tarif parkirnya juga tidak mahal standart untuk sepeda Rp. 1.000,00 sedangkan untuk mobil Rp. 3.000,00.Keindahan malam hari yang disajikan di alun-alun Boyolali begitu banyak di mulai dari pukul 16.00 – 00.00 area ini berubah menjadi wisata kuliner dan hiburan cocok untuk keluarga dan teman teman. Makanan yang dihidangkan mulai dari jajanan pasar seperti sosis, arem-arem, lumpia, tahu bakso dan aneka macam gorengan yang lainnya. Selain itu terdapat makanan khas seperti somay dan bataogor bandung, sosis bakar, aneka variasi susu, aneka seblak, tahu bulat, bubur sambal tumpang, sate madura dll. Tergantung para pengunjung ingin membeli apa dan tinggal melihat kantongnya saja.Tidak hanya jajanan yang dapat dinikmati disana juga terdapat Restourant atau Cafe yang tersedia seperti Star Steak, The Milk. Saat menikmati suasana malam jika tidak ingin berjalan kaki pengunjung dapat menikmatinya dengan menaiki becak atau mobil lampu harga sewanya adalah  Rp. 20.000 untuk menampung 4-5 orang dalam beberapa putaran. Alun-alun Boyolali juga melengkapi dengan permainan anak tiap sorenya seperti becak genjot, mobil remot, mandi bola, isatana bola dan masih banyak lagi dan pasti harganya sesuai dengan kanotng. Belum lama ini acara Colour Run juga digelar di alun-alun boyolali pengunjunganya sangat banyak baik dari dalam kota maupun luar kota. Selain itu gerak jalan yang digelar oleh Bapak Ganjar selaku Gubernur juga digelar di alun-alun Boyolali.



            Nah, jangan lewatkan untuk berkunjung ke alun-alun Boyolali teman. Ajak deh kelauraga, pacar atau teman yang lain untuk sekedar jalan-jalan atau untuk kuliner. Jangan khawatir bakal menyesal apalagi bagi yang suka travelling yuk cus datang ke Kota Susu lokasinya strategis kok terletak dijalan solo-semarang nanti ada patung Bapak Soekarno sebagai simbol alun-alun Boyolali. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan kendaraan pribadi gampang juga tinggal naik taxi, bus safari, bus budi rahayu, bus tulus rapi, atau angkutan lainnya tarifnya juga sangat terjangkau. Boyolali merupakan kota susu dan memeiliki semboyan adalah Boyolali Tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar